Kumpulan, Contoh, Surat, Izin, Jalan, Keterangan, Kuasa, Lamaran Kerja, Penawaran, Pengunduran Diri, Perjanjian, Permohonan, Pernyataan, Resmi, Undangan, Bahasa Inggris, Dinas, Cinta, Penolakan, Pengiriman, Niaga, Perdagangan, Penagihan

Contoh Surat Izin SIUP Dan Persyaratan Pengurusan SIUP



Contoh Surat Izin SIUP Dan Persyaratan Pengurusan SIUPContoh Surat Izin SIUP Dan Persyaratan Pengurusan SIUP – Untuk membangun usaha maka kita mesti lakukan maupun mengurus Surat Ijin Usaha Perdagangan maupun sering disingkat dengan istilah SIUP hingga perdagangan kita dapat terdaftar di catatan pemerintahan kota kita lantaran usaha kita telah sah. Sehingga perusahaan kita tdk bakal di tutup oleh pemerintah lantaran kita telah mengantongi surat izin SIUP itu.

Memanglah untuk kita yg memiliki perusahaan yg tergolong besar maka sebaiknya kita mengurus surat izin usaha perdagangan kita hingga perusahaan kita dapat bebas & tdk bakal ada persoalan perihal perdagangan kita. Hingga perusahaan kita tdk di golongkan ilegal.

Ada beragam jenis katergori surat izin Usaha Perdagangan SIUP tertulis di bawah ini beberapa macam surat usaha perdagangan itu kita dapat mengetahuinya di bawah ini perusahaan kita di kelompok mana untuk surat izin SIUP itu.

    Surat izin usaha perdagangan kecil di buat spesial untuk usaha yg memiliki modal kekayaan bersih semuanya sampai Rp 200. 000. 000, 00 (modal tersebut diluar bangunan & tanah tempat menjalankan usaha perdagangan)
    Surat izin usaha perdagangan menengah di buat spesial untuk usaha dngn modal kekayaan bersih semuanya pada Rp 200. 000. 000, 00 sampai Rp 500. 000. 000, 00 (nominal tersebut diluar bangunan tempat menjalankan usaha perdagangan)
    Surat izin usaha perdagangan besar spesial disiapkan untuk usaha dngn modal kekayaan bersih semuanya dngn nominal lebih dari Rp 500. 000. 000, 00 (nominal tersebut diluar bangunan & tanah tempat menjalankan usaha perdagangan)

Langkah Kriteria Mengatur SIUP sesuai dengan prosedurnya

1. Pelaku maupun yang memiliki usaha mengelola sendiri maupun lewat kuasa yg sudah dikuasakan ke kantor Dinas Perdagangan & Perindustrian setempat untuk mengatur surat perizinan ;

2. Mengambil formulir pendaftaran & isi formulir PDP atau SIUP yg bermaterai Rp. 6. 000 & di tandatangani oleh yang memiliki usaha. Formulir yg telah di isi itu lalu difotocopy sejumlah 2 rangkap & dilengkapi dngn syarat-syarat sbg berikut.

    Foto copy akte badan hukum maupun pendiri usaha sejumlah tiga lembar ;
    Foto copy nomer pokok harus pajak (NPWP) sejumlah tiga lembar ;
    Foto copy izin HO maupun gangguan sejumlah tiga lembar ;
    Neraca perusahaan sejumlah tiga lembar ; dan
    Gambar denah lokasi aktivitas usaha.

3. Berapakah besarnya pembiayaan surat perizinan itu tergantung masing-masing daerah, sesuai dngn ketentuan yg berlaku. Oleh karenanya, setiap daerah memiliki tarif yg berlainan dlm pembuatan surat perizinan ; dan

4. Surat izin usaha perdagangan benar-benar Kita perlukan sbg penunjang usaha perdagangan. Dngn ada surat perizinan itu maka usaha bakal jalan lebih aman & terlepas dari beragam ancaman persoalan, terlebih dlm perizinan lokasi usaha Kita.

5. Kriteria yg mesti dipenuhi perusahaan berbadan hukum koperasi dlm pembuatan surat izin usaha perdagangan diantaranya sbg berikut.

    Isi formulir SIUP terlebih dulu ;

    Foto copy akte pendirian koperasi yg telah dilegalisir oleh petinggi yg berwenang ;
    Foto copy ktp pengurus maupun penanggung jawab koperasi & juga memberikan kartu aslinya ;
    Dibutuhkan surat kuasa bila permintaan di sampaikan oleh pihak ketiga
    Memberikan surat asli izin gangguan & membawa aslinya untuk dipertunjukkan ;
    Foto copy sertifikat atas kepemilikan tempat aktivitas usaha yg telah dilegalisir oleh petinggi yg berwenang ;

6. Bila tempat aktivitas usaha bukan punya sendiri, mesti dilengkapi dngn surat izin yang memiliki tentang ketidakberatan tanah atau bangunan itu. Surat perizinan mesti dilengkapi dngn materai hingga dapat jadikan sbg bukti kesepakatan sewa pada pemilik tempat & pelaku usaha. Surat kesepakatan sewa tempat usaha tersebut terdiri atas satu lembar asli & fotokopy rangkap satu ; & Pas photo berwarna baik pengurus mau pun penanggung jawab koperasi. Ukuran pas photo 3×4 centi meter sebanyk tiga lembar.

7. Kriteria yg mesti dipenuhi oleh perusahan yg berbadan hukum Firma atau CV dlm pembuatan SIUP diantaranya sbg dibawah ini.

    Isi formulir terlebih dulu ;
    Foto copy akta pendirian perusahaan yg sudah diserahkan pada Pengadilan Negeri yg telah dilegalisir oleh perjabat berwenang ;
    Foto copy ktp yang memiliki maupun penanggung jawab usaha & tunjukkan kartu masyarakat aslinya ;
    Mesti dilengkapi dngn surat kuasa bila permintaan di sampaikan oleh pihak ketiga ;
    Foto copy izin gangguan & tunjukkan surat aslinya ;

8. Bila tempat aktivitas usaha bukan punya sendiri, mesti dilengkapi dngn surat izin yang memiliki tentang ketidakberatan tanah atau bangunan itu. Surat perizinan mesti dilengkapi dengn materai hingga dapat jadikan sbg bukti kesepakatan sewa pada yang memiliki tempat & pelaku usaha. Surat kesepakatan sewa tempat usaha tersebut terdiri atas satu lembar asli & fotokopy rangkap satu ; & Pas photo perwarna baik pengurus ataupun penanggung jawab koperasi. Ukuran pas photo 3×4 centi meter sejumlah tiga lembar.
PERHATIAN !!!
psw : suratdanlowongan.tk
Hargailah Jerihpayah Saya Untuk Membuat Contoh Surat / Lowongan Ini Untuk Anda Dengan Cara Share Artikel ini ke ( Facebook, Twitter, G Plus) Dibawah dengan Account Anda. Sehingga teman-teman anda juga bisa mendapatkan informasi yang baru juga terkait dengan judul Contoh Surat Izin SIUP Dan Persyaratan Pengurusan SIUP. Download Contoh Surat Izin SIUP Dan Persyaratan Pengurusan SIUP.


DISINI ADA INFORMASI YANG MUNGKIN ANDA BUTUHKAN SILAHKAN !!!
Share Fb
Share G+