Kumpulan, Contoh, Surat, Izin, Jalan, Keterangan, Kuasa, Lamaran Kerja, Penawaran, Pengunduran Diri, Perjanjian, Permohonan, Pernyataan, Resmi, Undangan, Bahasa Inggris, Dinas, Cinta, Penolakan, Pengiriman, Niaga, Perdagangan, Penagihan

Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar



Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar – Pada proses pengaturan sistem administrasi maupun mengadakan transaksi dimana sifatnya cukup penting terkadang seorang tidak bisa menanganinya secara langsung, hal tersebut biasanya karena adanya aktivitas maupun disebabkan oleh hal-hal lain yang menyebabkan ia menguasakan urusan pentingnya  pada orang lain. Oleh sebab itu, maka dibutuhkan suatu surat kuasa yakni surat dimana isinya pelimpahan wewenang dari seorang pada orang lain maupun dari satu pimpinan pada pimpinan yang lain atau wakilnya. Pemindah kekuasaan wewenang tersebut bisa mewakili pihak yg berikan wewenang secara penuh.

Jenis Surat Kuasa ada 2 

  1. Surat kuasa resmi umumnya memakai materai Rp. 6000, – dilengkapi identitas pemberi kuasa, penerima kuasa dan saksi-saksi untuk memperkuat surat kuasa itu. Surat kuasa resmi dipakai untuk beberapa hal yang mempunyai nilai tinggi contohnya surat kuasa atas bangunan atau tanah, surat kuasa sebuah usaha dan beberapa usaha lainnya.
  2. Surat kuasa non-formal tidak butuh memakai materai, cukup pihak pemberi serta penerima kuasa saja. Surat kuasa non-formal contoh penggunaannya biasanya pada proses perpanjangan STNK, mengambil dana pasca kerja (pensiunan), pengambilan barang, surat wasiat dan beberapa kegiatan lainnya.
Pada proses penyusunan surat kuasa yang formal dan benar yang mengikuti aturan baku yang ada tentunya butuh mencermati beberapa hal dibawah ini :
  • Di bagian atas surat tulislah judul yakni Surat Kuasa
  • Cantumkan beberapa pihak terlibat pada proses pengalihan kuasa. Langkah Perdana catat biodata singkat  memberi kuasa lalu catat biodata singkat penerima kuasa.
  • Catat Tentang surat kuasa yang hendak dibuat, sebagai contoh untuk pengambilan dana gaji maupun pensiun, pengambilan kwitansi cek, pengambilan barang dan beberapa kegiatan lainnya.
  • Bagian Penutup surat.
  • Tempat dan tempat pembuatan surat kuasa.
  • Tanda tangan (jangan menggunakan paraf) &serta nama jelas pemberi kuasa serta pihak yang penerima kuasa.
  • Untuk menguatkan surat kuasa bisa dibubuhi materai secukupnya.

Download Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar I


Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar

Download Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar II

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan kepada para pembaca semua, semoga bermanfaat.
Untuk Password File Winrar - nya : suratdanlowongan.tk

PERHATIAN !!!
Hargailah Jerihpayah Saya Untuk Membuat Contoh Surat / Lowongan Ini Untuk Anda Dengan Cara Share Artikel ini ke ( Facebook, Twitter, G Plus) Dibawah dengan Account Anda. Sehingga teman-teman anda juga bisa mendapatkan informasi yang baru juga terkait dengan judul Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar
Surat Kuasa I    Surat Kuasa II 

Silahkan Lihat Di Bawah Ini Mungkin Bermanfaat Bagi Anda :
Share Fb
Share G+