Kumpulan, Contoh, Surat, Izin, Jalan, Keterangan, Kuasa, Lamaran Kerja, Penawaran, Pengunduran Diri, Perjanjian, Permohonan, Pernyataan, Resmi, Undangan, Bahasa Inggris, Dinas, Cinta, Penolakan, Pengiriman, Niaga, Perdagangan, Penagihan

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Hidup



Contoh Pidato Tentang Lingkungan Hidup - Kegiatan dalam rangka memperingati acara atau pengingisi materi tentang lingkungan hidup bisa anda berikan dengan mudah dan singkat. Anda bisa mengisi tentang kondisi lingkungan yang semakin lama semakin tidak diperhatikan sehingga ada sebagai penyampai materi pidato tentang lingkungan hidup perlu sekali mengajak dan mengkampanyekan secara terus menerus agar masyarakat sekitar atau instansi atau warga negara indonesia sekarang untuk lebih memperhatikan lingkungannya yang ada disekitarnya. Oleh maka dari itu situs pidatocontoh.blogspot.com dengan kategori contoh pidato, dan bahasa indonesia ini akan berbagi kepada anda bagaimana mengisi pidato lingkungan hidup dengan materi yang telah diberikan sebagai berikut :

Pidato Materi Tentang Lingkungan Hidup

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rangkaian ungkapan puja dan puji syukur kehadirat Allah yang telah melimpahkan segala rahmat dan karuniaNya kepada kita sekalian sehingga kita masih diperkenankan untuk merasakan segala nikmat dan karuniaNya yang masih tersebar di muka bumi ini. tak lupa juga shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar, nabi akhir Jaman Muhammad SAW yang telah mengentaskan kita dari gelapnya jaman jahiliyah.

Hadirin kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati dan dimuliakan oleh ALLah SWT.
Diantara semua makhluk yang diciptakan oleh Allah, manusia merupakan makluk yang paling sempurna diantara makhluk-makluk lainnya. sehingga, karena alasan itulah maka kemudian Manusia memiliki keberanian untuk memegang tanggung jawab untuk mengelola bumi ini. sehingga akhirnya semua yang ada di didalam isi bumi diserahkan sepenuhnya semuanya kepada manusia. Sebagai makhluk yang paling baik akhirnya manusia pun diangkat menjadi khalifah di muka bumi ini. sebagai seorang khalifah di muka bumi ini, maka manusia tak hanya memiliki tanggung jawab untuk semata beribadah kepadaNya saja namun juga diperintahkan untuk melakukan segala kebajikan dan dilarang untuk membuat kerusakan, termasuk dalam hal ini tentunya adalah lingkungan hidup itu sendiri.

Hadirin kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati dan dimuliakan oleh ALLah SWT.

Ketika manusia diturunkan ke bumi, saat manusia melakukan berbagai interaksi dan mengelola alam serta isinya , pada dasarnya Allah telah memberikan 3 amanat penting terhadap manusia yaitu Allah mempersilahkan kepada seluruh umat manusia untuk mengambil manfaat dan mendayagunakan hasil alam yang ada di bumi dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya manusia juga diberikan amanat untuk senantiasa memikirkan, menggali rahasia seraya dapat mengambil pelajaran dari berbagai peristiwa yang terjadi di bumi ini. dan selanjutnya amanah yang terakhir yaitu manusia memiliki kewajiban untuk terus senantiasa menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan tersebut.

Namun nampaknya dengan semakin majunya peradaban, malah membuat diri manusia akhirnya melupakan dan bahkan tidak mengetahui tentang ke 3 amanah penting tersebut, sehingga akhirnya banyak yang menganggap bahwa lingkungan merupakan sebuah objek yang dapat diekslpoitasi seenaknya hanya untuk memuaskan keinginan manusia semata. Dan bila ini terus berlanjut, maka kerusakan-kerusakan pun akan terjadi. Hal ini telah secara tegas dijelaskan dalam firmanNya dalam QS Ar Ruum ayat 41;

"telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)."

Hadirin kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati dan dimuliakan oleh ALLah SWT.

Maka mulai detik ini marilah kita sekalian kita mulai kembali memegang 3 amanah yang telah diberikan kepada kita sekalian, agar kita semuanya dapat terhindar dari malapetaka dan adzabNya.

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Demikianlah materi lingkungan hidup yang bisa penulis berikan kepada anda untuk melihat daftar pidato yang lain bisa meilihat daftar contoh pidato yang lain. Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, salam kenal dari saya mohon kesediannya untuk memberikan SARAN dan KOMENTAR di kolom komentar dan jangan lupa lihat INFORMASI yang menarik DI BAWAH INI semoga bermanfaat.
Share Fb
Share G+
Tags :